Resep dan Cara Memasak Cah Brokoli Tofu

Resep dan Cara Memasak Cah Brokoli Tofu – Ketemu lagi ibu-ibu, kali ini kita akan memasak Cah Brokoli Tofu. Sebelumnya sudah pada tahu belum apa itu tofu? Tofu dikenal juga dengan keju Asia, tofu atau tahu jepang atau tahu putih adalah makanan yang mudah dijumpai di asia. Nah kalau sudah tahu, kita langsung mulai saja ya ibu-ibu:

Resep dan Cara Memasak Cah Brokoli Tofu
Resep dan Cara Memasak Cah Brokoli Tofu

Bahan utama cah brokoli Tofu adalah: 100 gram brokoli yang sudah disiangi, dua bungkus tofu yang sudah di potong 3 cm, 50 gram kacang mete goreng, 2 sendok makan tepung maizena yang sudah dilarutkan air, 4 siung bawang putih cincang, 2 saus tiram, satu séndok teh garam, setengah séndok teh merica bubuk, 1 séndok makan gula pasir, 500 ml air, 1 liter minyak untuk menggoreng Tofu, dan minyak untuk menumis.

Bahan hiasan satu buah cabe merah iris yang sudah direndam air es selama 2 jam.

Cara memasak:
  1. Tuangkan 1 liter minyak pada wajan yang sudah disiapkan, biarkan minyak hingga panas selama 5 menit dengan api besar, masukkan Tofu satu persatu, kemudian setelah tofu berwarna kuning kecoklatan balikkan tofu satu persatu, lakukan perlahan agar tidak hancur. goreng kembali agar matang merata.
  2. Setelah Tofu berwarna kuning kecoklatan dan matang merata, angka Tofu dan tiriskan minyaknya lalu sisihkan pada wadah, tuangkan 5 sendok makan minyak untuk menumis pada wajan yang sudah dipanaskan, masukkan bawang putih cincang, tumis sebentar hingga bawang putih terasa harum selama 10 detik dengan api sedang, setelah terasa harum masukkan air, aduk sebentar kemudian masukkan saus tiram, garam, merica bubuk, dan gula pasir.
  3. Aduk rata sebentar hingga bumbu larut, Masak hingga air mendidih selama 5 menit. Jika air sudah mendidih, masukkan brókoli, aduk dan mạsak selama 3 menit hingga brókoli setengah layu dengan api besar
  4. Apabila brokoli sudah setengah layu, masukkan kacang mete yang sudah digoreng dan Tofu.
  5. Masak kembali selama 3 menit, tetap dengan api yang besar. Setelah 3 menit, aroma kacang mete sudah tercium.
  6. Terakhir, masukkan larutan tepung maizena, aduk terlebih dahulu agar tidak menggumpal. Masak hingga kuah mendidih kembali dan mengental, apabila kuah sudah mendidih dan brokoli matang, matikan api, tuangkan cah brokoli Tofu ke dalam mangkuk saji, kemudian hiasi dengan irisan cabe merah yang sudah direndam air es tadi.


Cah Brokoli Tofu baik di sajikan selagi panas dan siap untuk disantap bersama keluarga. Selamat mencoba… Terimakasih.

0 Response to "Resep dan Cara Memasak Cah Brokoli Tofu"

Posting Komentar